sumberphoto: fooddetik.com

Sereal adalah makanan yang umumnya dimakan sebagai sarapan. Makanan ini umumnya dimakan dingin, dan dimakan bersama susu, air atau dengan yang lain nya, dan bisa juga dimakan langsung. Beberapa jenis sereal, seperti havermut, dapat dipanaskan sehingga menjadi seperti bubur. Sereal sebagai penunjang kesehatan dengan memakan sarapan berserat tinggi. Sereal juga mengandung vitamin dan mineral.

Namun ada beberapa sereal yang mengandung kadar gula dalam jumlah yang cukup tinggi. Produk sereal pun banyak dijual di market, maupun pasaran, selain praktis, sereal juga cukup untuk anda yang terburu buru bekerja pada pagi hari, karena cara memasak nya sangat instan,
Sereal juga banyak memiliki protein,  dan Sereal umumnya dikonsumsi si kecil maupun sekeluarga saat sarapan pagi. Dicampurkan dengan susu, rasanya begitu menggugah selera dan praktis untuk dibuat. Tak jarang menu ini menjadi camilan juga.
Ngemil biasanya terjadi di antara jadwal sarapan dan makan siang atau makan siang dan makan malam. Hal ini mendorong tubuh untuk mengonsumsi makanan karena tingkat gula darah menurun setiap dua atau tiga jam pasca makan besar. Agar tidak timbul sinyal lapar yang palsu dan makan camilan gula berlebihan, sereal pun bisa jadi pilihan terbaik.
Ibu pun tak perlu khawatir akan rasa manis pada sereal, karena sereal sarapan Nestle tidak mengandung gula yang tinggi. Menurut Nilani Sritharan BSc Rnutr, pakar gizi dari Cereal Partners Worldwide, sereal memiliki kandungan gula yang sangat rendah, yakni hanya sebesar 12 gram tiap semangkuk sereal.
Semoga artikel nya bermanfat untuk adek adek dirumah dan para ibu semua nya, selamat beraktifitas