Cara Membedakan Jam Tangan Original dengan Jam Tangan Palsu

Jam tangan original saat ini banyak dijual dikalangan masyarakat salah satunya adalah nembelas.com. Masyarakat pada umumnya lebih menyukai jam tangan original dibandingkan dengan jam tangan palsu atau yang tidak original. Tetapi banyaknya penjualan jam tangan yang palsu dengan model yang hampir sama dibuat dengan jam tangan original membuat beberapa orang tertipu pada saat membeli jam. Bagi kalian yang sedang ingin membeli jam tangan original. Simak informasi di nembelas.com cara membedakan jam tangan original dengan jam tangan palsu berikut ini.

  1. Detail Produk Jam

Membedakan jam tangan palsu secara merinci bisa dilakukan dengan memperhatikan detail pada logo brand di badan jam tangan. Logo dan brand jam tangan orisinal dirancang berdasarkan spesifikasi dan berkualitas terbaik, lebih rapi, halus, dan memiliki ciri khas karena umumnya buatan tangan. Tujuannya supaya sulit untuk diduplikasi oleh pemasok barang tiruan, yang umumnya menggunakan mesin dan diproduksi dalam jumlah tidak terbatas.

  1. Bentuk Fisik Jam

Jam tangan yang asli dibuat dengan mesin-mesin yang presisi dan berkualitas. Hasilnya casing atau badan jam akan terlihat halus dan semua tulisan yang tercetak maupun terukir akan terlihat rapi. Apabila Anda membeli sebuah jam dengan merk terkenal namun saat dipegang, badan jam terasa kasar dan tulisannya tidak rapi, maka kemungkinan besar produk tersebut adalah palsu.

  1. Sertifikat Asli Jam Tangan

Jika anda pernah membeli jam tangan yang ori, pasti ada semacam sertifikat asli dari pabrikannya. Akan tetapi, banyak juga pabrik arloji palsu yang menyertakan sertifikat palsu dengan desain dan logo khas pabrik yang asli. Untuk itu anda harus bisa membedakan sertifikat yang asli. Biasanya perbedaan ada pada logonya. Sertifikat merupakan aset yang membuktikan bahwa jam tangan tersebut orisinal. Hal yang sama juga berlaku untuk koleksi tas-tas mewah seperti Hermes, Louis Vuitton, dan sebagainya.

  1. Lokasi Pembelian & Garansi Resmi

Jika kalian membeli jam tangan di mall-mall besar, maka jam tangan kalian aman dari jam tangan palsu. Karena pengedar atau penjual jam tangan yang bukan original takut berjualan resmi di tempat umum. Pembelian jam tangan orisinal selalu disertai dengan garansi resmi langsung dari produsen (tak hanya garansi toko). Pastikan kartu garansi ini dilengkapi dengan hologram resmi. Biasanya waktu garansi jam tangan berkisar antara 1-3 tahun. ( info terbaru: paket wisata murah di jogja )

Itulah cara-cara membedakan jam tangan original dengan jam tangan yang palsu. Tetap berhati-hati dan gunakan cara membedakan jam tangan di atas. Atau bagi kalian yang ingin membeli jam tangan original dengan aman kalian bisa mendapatkannya diĀ nembelas.com dengan kualitas yang aman 100%.